Puan Maharani Lakukan Kunjungan Kerja ke Madura

SUMENEP: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sumenep Madura. Kamis (3/3) Siang.

Kedatangan Ketua DPR-RI tersebut didampingi oleh Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah dan juga ikut mendampingi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Saat di Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Legung Timur, politikus PDI-P tersebut bertemu dengan jamaah muslimat.

Dalam sambutanya, Puan Maharani, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu tidak lain untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Tradisi silaturrahim itu merupakan tradisi dari kakeknya, Soekarno.

“Bapak ibu sekalian, saya datang ke sini, untuk silaturrahmi dengan ibu-ibu muslimat. Kakek saya Bung Karno selalu membiasakan silaturrahim dan meminta arahan dari para kiai dan ulama NU,” tuturnya.

Puan juga meminta doa untuk masyarakat yang hadir, terutama kepada kiai dan nyai yang hadir untuk kebaikan Indonesia ke depan.

“Saya meminta doanya kepada nyai dan kiai dan seluruh alim ulama serta muslimatan yang hadir saat ini, insyallah Indonesia ke depan semoga menjadi Indonesia yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, cucu Bung Karno tersebut juga menyerahkan bantuan untuk 20 mushalla yang ada di Legung dan sekitarnya. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Nyai Thayyibah.

Ditemui terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Nyai Thayyibah mengaku sangat senang cucu Bung Karno bisa hadir ke pesantren, ia tak lupa menyampaikan terima kasih termasuk kepada MH Said Abdullah.

“Kami masyarakat disini serta wali santri sangat senang Ibu Puan hadir disini. Kami berterima kasih. Kepada Pak Said saya belum sempat berterima kasih, maka dari itu dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih sudah diberikan masjid yang cukup megah ini,”tandasnya.

%d blogger menyukai ini: