PSB Bahas Tiga Poin Penting Untuk Bawean Go International

oleh -

GRESIK – Persatuan Saudagar Bawean (PSB) menggelar silaturrahim sekaligus diskusi bersama Kepala Desa, dan seluruh anggota DPRD asal Bawean di salah satu hotel di kawasan GKB Kabupaten Gresik, Selasa malam (10/9/2019). Acara tersebut juga membahas sejumlah hal penting menyangkut masalah di Bawean.

“Setidaknya ada tiga hal persoalan Bawean yang perlu dicarikan solusi bersama,” kata Ketua PSB, Asy’ari, dalam sambutannya.

Pertama soal transportasi laut rute Bawean-Gresik dan sebaliknya. Di mana hal ini selalu menghantui warga Bawean dalam setiap tahunnya.

“Masalah kapal ini adalah urat nadi bagi masyarakat Bawean dari tahun ke tahun. Sehingga harus ada solusi kedepannya, misalnya kapal yang bisa berlayar menembus ombak ketinggian 3 meter,” ujarnya.

Kedua terkait persoalan sampah. Sebagian besar desa di Pulau Bawean kumuh karena sampah. Di mana-mana ada sampah yang dibuang sembarangan, menumpuk hingga membuat lingkungan tercemar.

“Ketiga adalah soal produk unggulan Bawean, yang kedepannya harus diperhatikan agar bisa bersaing hingga go international,” ujarnya.

Acara bertema diskusi dan ngopi bersama itu juga dihadiri berbagai lapisan masyarakat asal Bawean. Selain tokoh asal Bawean, pertemuan juga diikuti Camat Tambak Agung Endro Dwi.

Pertemuan berlangsung antusias dan penuh keakraban. Mengingat seluruh peserta yang hadir merasa sebagai satu keluarga besar Bawean.