Program Besut, Terobosan Satlantas Polres Jombang Bagi Pemohon SIM Baru

oleh -

JOMBANG: Satuan Lalulintas Polres Jombang meluncurkan Program “Besut” yakni Kegiatan Coaching clinic Praktek mengemudi bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru. Kegitan ini dilaksanakan pada hari rabu dan sabtu setiap minggunya pada Sore hari.

Kanit Regident Satlantas Polres Jombang, Ipda Riza Aribowo Menjelasakan, Kegiatan Besut merupakan akromin dari Belajar Supaya Terampil (Besut) Uji SIM yakni Sebuah Program yang bertujuan memberikan pelatihan kepada para pemohon SIM baru yang gagal dalam ujian praktek baik untuk tipe SIM A dan SIM C.

“Pelaksanaan Program Besut sendiri berada di Tempat ujian praktek Satpas Satlantas Polres Jombang, dan bertujuan membimbing para pemohon sim agar saat ujian praktek dapat lulus,”Ujarnya saat ditemui di Ruang kerjanya. Jumat, 10 Juni 2020.

Ia menambahkan, setiap pelaksanaan latihan ujian praktek sebanyak dua hingga tiga petugas dari Satpas Satlantas Polres Jombang di siagakan di lokasi latihan. Hal ini dilakukan untuk memberikan bimbingan serta contoh kepada para pemohon SIM.

“Dua petugas yang di standby di lokasi latihan, yakni mereka yang sudah memgantongi sertifikasi dalam mengawasi ujian praktek SIM, sehingga dapat memberikan arahan kepada pemohon,”Tegasnya.

Masih menurut Riza, Dengan diadakannya latihan ujian praktek mengemudi, pihaknya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan latihan tersebut untuk belajar dan sehingga lulus dalam ujian praktek yang sesungguhnya. “Dan kegiatan ini adalah gratis tidak dipungut Biaya,”Pungkasnya. NOE