Produk Pertanian Bondowoso Tembus Pasar Internasional

oleh -

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin gembira sektor pertanian dan peternakan semakin berkempang pesat baik dalam hal pengelolaan maupun pemasaran.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Salwa dalam acara Rembuk Tani 2018 di Balai Penyuluh Pertanian di Desa Sumber Wringin. Dia bangga produk pertanian Bondowoso sudah tembus ke pasar internasional.

“Saya sangat bangga terhadap para petani di Bondowoso, dengan adanya beras organik yang produksi di Desa Lombok Kulon bisa membawa Bondowoso ke kancah Internasional,” tuturnya saat memberikan arahan di acara rembuk tani, Kamis (1/11/2018).

Lanjut dia, meskipun pertanian bondowoso berkempang pesat, tidak menutup kemungkinan ada kendala-kendala di lapangan yang bisa membuat pertanian Bondowoso gagal.

“Kita harus pandai-pandai dalam mengelola pertanian dan pandai berinovasi, jangan ada ketergantungan dengan satu produk, karena tidak menutup kemungkinan dimasa yang akan datang pertanian ini akan melahirkan produk-produk baru, sehingga daya saing akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan bantuan hewan ternak dan alat-alat pertanian, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Editor: Ahmad Saefullah