Prodi PPKN STKIP Jombang Gelar Seminar Anti Korupsi

oleh -

JOMBANG: Ratusan Peserta dari berbagai kalangan mengikuti acara Seminar Nasional Anti Korupsi serta Forum Group Discussion (FGD) Antar Lembaga yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jombang. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Basket yang ada didalam lingkungan perguruan tinggi tersebut.

Tim Pengampu Mata Kuliah Prodi PPKN, Kustomo, Mengatakan, Kegiatan seminar hari anti korupsi merupakan implementasi dari Peraturan Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 33 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Anti Korupsi di Perguruan Tinggi.

Tim Pengampu Mata Kuliah Prodi PPKN, Kustomo

“Selain Itu acara ini juga sebagai bentuk praktek pendidikan mata kuliah anti korupsi yang sudah diajarakan di Prodi PPKN STKIP Jombang sejak tahun 2013,”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com Usai acara. Senin 9 Desember 2019.

Dalam Kegiatan Seminar tersebut, pihaknya juga menghadirkan Penyuluh Anti Korupsi Kabupaten Jombang, yakni penyuluh yang pernah mengikuti Training Of Trainer (TOT) yang diadakan oleh KPK dan merupakan perwakilan dari Kabupaten Jombang.

Penyuluhan Hari Anti Korupsi di STKIP Jombang

“Pemateri yang Kita undang dapat kiranya menularkan ilmunya kepada para peserta yang hadir dalam agenda kali ini,”Imbuhnya.

Pihaknya berharap, usai kegiatan ini para peserta yang hadir, terutama mahasiswa STKIP jombang Khususnya Prodi PPKN dapat bekerja sama dengan penyuluh untuk belajar secara teknik dan metodes tentang kasus Korupsi.

“kami juga melkasanakan investigasi kasus dugaan korupsi, namun untuk penangannan hal tersebut adalah ranah penegak hukum,”Ujar Mantan Dekan Prodi PPKN ini.

Selain Itu, dalam kesempatan mendatang pihkanya juga berencara untuk membuat pusat kajian anti Korupsi yang berbasis di Kabupaten Jombang, yakni sebagai wadah belajar mahasiswa serta sebagai tempat diskusi terkait Kasus Korupsi yang ada saat ini.(Adv/Noe)