Presideum Jangkar Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

oleh -

SURABAYA – Ribuan massa mengatasnamakan Kelompok Pemuda Millenial Bangkalan, Madura, mendeklarasikan mendukung pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Kamis malam (10/1/2019). Deklarasi dukungan ini bertema memacu kreatifitas dan kewarasan spiritual generasi milenial.

Zainal Abidin, salah satu penggagas deklarasi dukungan pada Jokowi-Ma’ruf, menyatakan isu hoaks dan radikalisme kian marak berkembang di tengah masyarakat, menjelang Pilpres 17 April 2019 mendatang. Karena itu, kata Zainal, dengan deklarasi tersebut diharapkan mampu mengakhiri kebingungan masyarakat terkait isu pemahaman politik yang sedang berkembang.

“Jauh hari sebelum penetapan calon presiden. Jokowi sebagai presiden yang sah di gambar sebagai orang yang anti Islam (islamophobia) inilah yang dilekatkan kepada beliau. Kami lihat hal itu perilaku pengkafiran dan penyesatan terhadap lawan politiknya,” kata Zainal.

Di sela deklarasi tersebut, juga berlangsung kegiatan Mujalasah Kubro Salawatan dan doa bersama, yang diikuti oleh 1.500 orang Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam G-Mr. Jo (Generasi Milenial Relawan Jokowi).

Menurut Zainal, Kegiatan tersebut digagas lantaran merasa ada potensi ancaman pada pengkaburan essensi beragama melalui fitnah yang keji.

“Ketika bapak Jokowi di tetapkan sebagai caprws, isu islamopobhia ini semakin menjadi. Bahkan KH. Ma’ruf Amin yang keulamaannya serta keislamaanya tak perlu di pertanyakan tak luput dari fitnah dan serangan bahwa beliau adalah ulama su’, PKI dan sebgainya,” kata Zainal. @VIN