Praka (Anumerta) Asharul Mashudi Korban jatuhnya pesawat di Papua, di Makamkan dikampung Halamannya

oleh -

BOJONEGORO:  Praka (Anumerta) Asharul Mashudi  Salah satu prajurit TNI korban insiden jatuhnya pesawat Heli MI-17 asal Kabupaten Bojonegoro, hari ini disemayamkan dan dimakamkan dikampung halamanya, yakni  di Desa Gunungsari RT. 026 RW. 006, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Pantauan dilokasi, Upacara persemayaman dan pemakaman dilakukan secara militer, sebagai bentuk penghormatan terakir kepada almarhum. Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, dengan Komandan Upacara (Danup) Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono dan Perwira Upacara Lettu Inf Abdul Manan.

“Atas nama pimpinan TNI AD khususnya Kodim 0813 Bojonegoro, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya almarhum,”Ujar Dandim Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutanya. Selasa 18 Februari 2020.

Suasana Pemakaman Korban Heli Jatuh Praka (Anumerta) Asharul Mashudi

Diketahui bersama, bahwa pada tanggal 28 Juni 2019 telah terjadi kecelakaan Heli Mi 17 TNI Angkatan Darat No Reg HA5138 di penggunungan Mandala, Distrik Oskop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang mengakibatkan gugurnya 12 Prajurit TNI AD termasuk Praka (Anumerta) Asharul Mashudi. Namun, korban baru ditemukan pada 10 Februari 2020 dan dipulangkan pada 17 Februari 2020.

“Musibah ini sungguh mengejutkan bagi keluarga almarhum dan seluruh Bangsa Indonesia, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Mari bersama-sama kita mendoakan agar almarhum mendapat jalan yang lapang dan diterima amal baktinya, diampuni segala kesalahan dan kekhilafannya, serta ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Dandim.(Noe)