Prabowo Ziarah ke Sunan Ampel, Disambut Ribuan Pendukungnya

oleh -

SURABAYA – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Jumat (2/11/2018).

Kedatangan Prabowo ke makam Sunan Ampel tersebut salah satunya atas saran para ulama. “Setelah diberi saran dan nasihat dari Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, KH Nawawi Abdul Jalil, yang disampaikan ke pengasuh Pondok Pesantren Walisongo-Panji Situbondo, KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin,” ujarnya.

Usai berdzikir dan berdoa di area makam, Prabowo sholat jumat di masjid Agung Ampel. Sontak kehadiran Prabowo disambut ribuan jamaah masjid Agung Sunan Ampel. Mereka berebut untuk bersalaman dan selfie.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk bisa sholat jumat di Masjid Agung Ampel lagi. Dulu ketika masih muda beberapa kali beribadah di sini,” ujarnya.

Dia mengaku senang dengan suasana religius di kawasan Ampel. Sholat jumat dan ziarah ke makam Sunan Ampel merupakan keinginan yang sudah lama terpendam.

Prabowo menambahkan, suasana religius serta sejarah panjang kemasyhuran Islam pada masa walisongo yang di pimpin Sunan Ampel bisa memberi inspirasi bagi pengembangan Islam Indonesia di masa depan.

Sebelum berziaran ke makam Sunan Ampel, Prabowo berkeliling di Jawa Timur selama 2 hari. Dia ziarah ke Makam Gubernur Soerjo, bersilaturahim ke Pesantren Sabilil Muttaqin dan Pesantren Al Fatah Temboro di Magetan.

Disusul ke Ponorogo makan bersama warga di Warung Sate Lego dan Pesantren Modern Gontor, serta di Jember berziarah ke makam Habib Sholeh Tanggul dan Manaqib di Pesantren Al Qodiri.