PPP Bondowoso Gelar Pendidikan Politik, Ini Pesan Bupati Salwa

oleh -

Bondowoso-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso menggelar halal bihalal dan Pendidikan Politik di kantor DPC PPP Bondowoso, Minggu (5/7/2020).

Halal bihalal dan pendidikan politik tersebut diikuti oleh seluruh pengurus harian DPC PPP dan ketua serta sekertaris PAC Bondowoso dengan mengambil tema PPP bertekat kembali menjadi partai besar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Kepala Bakesbangpol, perwakilan DPW PPP Provinsi Jawa Timur dan segenap undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin yang juga sebagai ketua majelis pertimbangan cabang PPP Bondowoso mengungkapkan bahwa halal bihalal hukumnya wajib bagi PPP.

” Halal bihalal itu wajib bagi PPP, karena selain kita berdiskusi kita juga bisa bersilaturrahmi untuk saling memaafkan karena setiap manusia tidak luput dari salah dan hilaf,” katanya

Untuk pendidikan politik, dirinya mengungkapkan bahwa pendidikan politik merupakan pendidikan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh kader PPP dalam kontestasi politik untuk membesarkan partai.

“ Kita harus terus menjaga kekompakan untuk bisa membesarkan partai, jangan sampai terganggu oleh permainan partai-partai yang lain agar kita tetap fokus untuk menjadikan PPP Bondowoso semakin besar,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh pengurus partai agar lebih memahami tentang politik.

“Dalam menghadapi era digitalisasi, kita harus betul-betul memahami tentang politik, tahu bagaimana menjadi politisi yang baik, dan bisa saling bersinergi dengan pemerintah dan semua kalangan,”Tandasnya.

Sementara menurut ketua DPC PPP Bondowoso H. Buchori Mun’im mengungkapkan bahwa dimasa pandemi Covid 19, kita tetap menggunakan protokol kesehatan.

” Meskipun kita mengumpulkan orang banyak dalam kegiatan PPP, kita tetap menggunakan protokol kesehatan, yaitu dengan mewajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, cek poin dan jaga jarak,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam Dalam segi politik, sebagai partai penguasa yang mempunyai Bupati, kita harus terus mendorong program-progam Pemerintah.

“Kita mempunyai Bupati, jadi kita wajib mendorong program-program pemerintah, saya berharap agar para Kader PPP dan seluruh PAC PPP juga ikut serta mensosialisasikan program-progam Bupati sampai lapisan bawah, agar masyarakat tau program apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah,” pungkasnya.