PPK Kecamatan Tarik Gelar Tes Tulis PPS

SIDOARJO: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo menggelar tes tulis guna seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.

Dari data yang dihimpun, dari total 147 pendaftar, sebanyak 122 peserta hadir dalam tes yang dilaksankan di Gedung Serbaguna KPRI Antenge Tarik. Jumlah peserta calon anggota PPS di Kecamatan Tarik, terdiri dari laki-laki 90 orang dan perempuan 57 orang.

Pantauan dilokasi, hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta seluruh Komisioner PPK Kecamatan Tarik.

“Pelakasanan tes tulis ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari KPUD sidoarjo, kami hanya menyediakan fasilitas tempat pelaksanaan tes,”Ujar Ketua PPK Kecamatan Tarik, Muhamad Thohirin saat ditemui disela-sela kegiatan. Jumat, 6 Januari 2023.

Baca Juga  Sebanyak 3994 Peserta Berebut Kursi PPS Pemilu di Sumenep

Ia menjelaskan, setelah pelaksanaan tes tulis, mereka yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes wawancara, 15 – 17 Januari 2023

“Para perserta yang mengikuti tes tulis ini akan diambil sembilan peserta dengan nilai tertinggi, dan berhak mengikuti tes wawancara,”Imbuhnya.