Pos Polisi menyerupai Istana merdeka di Jombang, dikunjungi oleh Kakorlantas Polri

oleh -

JOMBANG: Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek langsung kesiapan polres jajaran di wilayah Polda jatim saat libur panjang. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemacetan pada jalur rawan kecelakaan lalulintas dan Kemacetan.

Dalam Kunjunganya, Kakorlantas didampingi oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman.

Salah satu Pos Pengamanan yang menjadi tujuan Kakorlantas yakni Pos Pam yang didirikan oleh Polres Jombang di pintu tol exit BandarKedungmulyo Jombanng. Pos Pam tersebut dibangun mirip istana Negara lengkap dengan ornament-ornamenya, didalamnya juga dilengkapi sejumlah monitor guna memantau wilayah rawan macet dan kecelakaan lalulintas melalui CCTV.

“Pospam kami konsep istana merdeka karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kami ingin menggelorakan semangat tersebut kepada masyarakat yang sedang menghadapi pandemi COVID-19,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, saat ditemui di Pos Pam Exit Tol Bandar Kedungmulyo. Rabu, 28 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, Polres Jombang mendirikan sebanyak lima pos pam diwilayah hukun polres setempat, Yakni di exit Bandar, exit Jombang di Kecamatan Tembelang, Mojoagung, Keplaksari, serta di Ploso. Dalam setiap Pos Pam nantinya akan disiagkan 15 orang terdiri dari TNI Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan para relawan.

“Setiap hari akan ada dua regu yang akan berjaga bergantian, selain itu guna mengcover pengamanan kawasan wisata, mereka yang bertugas juga akan diterjunkan untuk patroli di tempat wisata yang berada dalam area pos pam tersebut,”Pungkasnya NOE