Pom Bensin Terbakar, Sopir Bus Jember Indah Meninggal Dunia

oleh -

JEMBER – Pom bensin di Kelurahan Mangli, Jember, Jawa Timur, terbakar pada Selasa malam, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusdalops BPBD Jember, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Kronologis kejadian berawal saat bus Jember Indah berniat mengisi bahan bakar namun malah menyenggol pompa bensin.

“Bus sempat mundur namun mengeluarkan percikan api dan kemudian menyebar,” tutur salah seorang anggota Pusdalops BPBD Jember.

“Saat akan mengisi BBM, bus Jember Indah terlalu menukik hingga kemudian menabrak dispenser. Tabrakan itu menghasilkan api yang kemudian membesar,” tutur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/11/2018).

Karyawan SPBU sempat melakukan upaya memadamkan api. Namun karena material yang mudah terbakar, api dengan cepat melahap SPBU. Baru pada pukul 20.00 WIB petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama petugas BPBD Jember, untuk memadamkan api.

Akibat peristiwa ini, sopir bus Jember Indah meninggal dunia di tempat. Korban kemudian dievakuasi oleh polisi. “Ada dua penumpang yang ada di dalam bus, kernet dan sopir. Si kernet bisa melarika diri namun si sopir terjebak di dalam,” ucap Kusworo.

Saat ini SPBU tersebut masih diberi garis polisi. Rencananya, Puslabfor Polda Jatim tengah perjalanan ke Jember untuk melakukan pemeriksaan terkait penyebab kejadian. “Nanti setelah selesai baru diserahkan kepada pemilik untuk dilakukan renovasi,” ujarnya.

Kondisi pom bensin saat ini ludes. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir hingga mencapai Rp2 miliar.

Editor: Ahmad Saefullah