Polwan Satlantas Bondowoso Berikan Edukasi Tentang Prokes Di Tempat Ibadah

oleh -

BONDOWOSO: Satlantas Polres Bondowoso terus gencar melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes), kali ini giliran anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk melakukan edukasi kepada jamaah sholat jum’at di Masjid At-Taqwa Bondowoso. Edukasi tersebut berupa himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta memberikan rasa aman bagi pengendara yang hendak melakukan sholat Jum’at.

Menurut Bintara Satlantas Bondowoso Aipda Lidya Tulyanti bahwa, kegiatan tersebut merupakan program dari Polda Jawa Timur.

” Ini program Polda Jawa Timur yaitu Lantas Tertib Tangguh Semeru, dimana program ini menurunkan polwan-polwan  untuk turun kejalan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan himbauan untuk tetap memetuhi protokol kesehatan saat sholat jum’at,” katanya. Jumat, 23 Oktober 2020.

Dirinya menambahkan bahwa di masa pandemi covid 19, selain di masjid, rumah ibadah lainnya seperti gereja juga kita laksanakan.

“Kalau hari jum’at kita memberikan himbauan kepada jamaah shalat jum’at, kalau di tempat ibadah lainnya seperti gereja kita laksanakan di hari minggu, agar penyebaran covid 19 di Bondowoso senantiasa bisa berkurang,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Untuk memetuhi protokol kesehatan jangan hanya takut kepada petugas, jadikan ini disiplin kepda¬† diri kita sendiri, dengan disiplin maka kita akan melindungi diri sendiri dan keluarga dirumah, kalau hanya takut kepada petugas bisa aja tapi kita tidak bisa menghindar ketika penyakit menghampiri kita,” pungkasnya. NOE