Polri Pecahkan Rekor Selam Dunia, GP Ansor Jombang Ucapkan Selamat

oleh -

JOMBANG – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jombang mengapresiasi keberhasilan Polri dalam memecahkan rekor dunia menyelam massal terbanyak di Manado. Hal tersebut menunjukkan bahwa Polri juga mampu bersama-sama dengan TNI dalam menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang 2/3 wilayahnya merupakan laut.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor Jombang Jawa Timur H Zulfikar Damam Ikhwanto, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Polri dalam pemecahan rekor dunia tersebut.

“Pertama-tama selamat kepada seluruh anggota polri serta bapak kapolri Jendral Tito Karnavian yang juga ikut terjun langsung dalam pemecahan rekor menyelam masal tersebut,”Ujarnya saat ditemui dikediamannya. Minggu 4 Agustus 2019.

Ia juga menambahkan, bahwa pemecahan rekor menyelam masal yang dilakukan oleh institusi polri mempunyai nilai plus tersendiri bagi Korps baju coklat tersebut. 

“ketika yang memecahkan rekor tersebut adalah Polri, maka kemampuan polri juga tidak dapat dipandang remeh, dan dapat bersama-sama TNI menjaga Negara kesatuan republik indonesia,”Imbuhnya.

Apalagi dalam intitusi polri ada Koprs tersendiri yakni Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) yang merupakan satuan di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mendukung tugas-tugas kepolisian lewat air (sungai/laut) dan udara.

Iya juga berkelakar bahwa pemecahan rekor menyelam massal yang dilakukan oleh Polri membuktikan bahwa nenek moyang kita adalah pelaut. “Seperti sebuah lagu masa kecil kita yakni nenek moyangku adalah pelaut, dan polri tidak melupakan itu,”Selorohnya.

Untuk diketahui, Aksi pemecahan Guinness World Record diving di Manado ikut dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri ikut serta dalam pemecahan rekor selam dunia versi Guinness World Record, yakni pemecahan rekor penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving). Aksi ini dilakukan di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).

Kapolri menyelam dengan seragam Polri lengkap jenderal bintang empatnya. Kapolri dan Ketua WASI menyelam bersama ribuan diver lainnya dari berbagai komunitas, anggota TNI, Polri, Basarnas dan organisasi lainnya. Mereka menyelam dengan catatan waktu 15 menit untuk dinilai oleh para juri GWR. Lima belas menit berlalu, sorak-sorai gembira peserta pun pecah.