Polres Sumenep Terjunkan 700 Lebih Personel Jelang Pelantikan Presiden

oleh -

SUMENEP – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur, menggelar apel siaga pasukan.

Apel tersebut digelar di depan Mapolres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo Sumenep. Apel diikuti oleh unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin melalui AKP Widiarti mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar hari ini merupakan kegiatan imbangan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Menurutnya, kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti. “Kegiatan yang kita lakukan ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif,” jelasnya.

Selain itu, Widi juga menyebut pasukan pengamanan yang akan dilakukan itu sistem gabungan dari unsur TNI-Polri, Dishub dan Satpol-PP Sumenep. “Ini pasukan siaga 1, untuk yang polres sendiri ada sekitar 700 lebih personel yang akan melakukan patroli,” terangnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan.

“Mudah-mudahan wilayah Sumenep tetap kondusif dan cinta damai. Kita tunjukkan kepada negara-negara luar bahwa kita beradap dan beretika,” tandasnya.

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin diketahui bakal digelar pada tanggal 20 Oktober 2019.(RUS)