Polres Sumenep Patroli Sisir Tiga Kepulauan

oleh -

SUMENEP: Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur, akan menyisir tiga Kepulauan di Sumenep. Agenda tersebut dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Safari kamtibmas ke kepulauan tersebut diawali dengan apel bersama di Pelabuhan Pelindo II, Kalianget. Dalam apel itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Nantinya, tiga kepulauan yang akan didatangi oleh pimpinan tertinggi di Polres Sumenep itu adalah Kepulauan Kangean, Kepulauan Kangayan dan Kepulauan Sapeken.

“Rombongan ini berangkat bersama-sama dan kembalipun harus bersama-sama. Tidak ada yang mendahului kecuali ada hal-hal yang sifatnya urgen,” kata Deddy.

Penyisiran tiga kepulauan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab apabila ada kejadian, jarak antara daratan dengan kepulauan cukup jauh. Sehingga harus ada kegiatan untuk menyapa masyarakat sekitar.

“Kegiatan safari kamtibmas ini telah berdasarkan rundown acara yang ada. Jangan sampai ada yang memiliki kegiatan lain. Sehingga nanti harus dimaksimalkan,” jelasnya.

Adapun para peserta yang ikut andil dalam rombongan safari kepulauan tersebut yakni perwakilan dari Kemenag, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Pengurus Pencak Silat Sumenep.

“Sesampainya disana, saya berharap rombongan bisa menampilkan senyum,  sapa dan salam kepada masyarakat Kepulauan. Tunjukkan bahwa kita itu sahabat masyarakat,” tandasnya.(Noe)