Polres Sumenep Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

oleh -

SUMENEP: Polres Sumenep memusnahkan ratusan knalpot brong, Pemusnahan dilakukan di halaman mapolres setempat tersebut dilakukan dengan cara memotong knalpot dengan gergaji mesin menjadi beberapa bagian.

Pantauan di Lokasi hadir dalam penusnahan tersebut Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi  didampingi sejumlah perwira dari Polres Sumenep.

“Jadi ada 130 knalpot brong yang kita musnahkan. Knalpot itu merupakan hasil sitaan Satlantas sejak bulan Desember sampai Januari ini,”Ujar Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi. Senin 10 Februari 2020.

Dia mengaku selain melakukan penyitaan knalpot brong, pihaknya juga terus menerus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Di antaranya, untuk membantu tugas kepolisian dengan tertib dalam berlalu lintas.

“Jadi hasilnya ada lah ya. Setiap melakukan razia, kita melihat adanya penurunan angka pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Deddy menegaskan, operasi knalpot brong tersebut akan terus dilakukan. Pasanya suaea yang dihasulkan dari knalpot tersebut sangat mengganggu telinga.

“Kami mengimbau agar pemilik motor tidak menggunakan knalpot racing. Gunakanlah knalpot standart pabrik,” tandasnya.

“Kami telah memberikan himbauan kepada masyarakat dan penjual knalpot brong, agar tidak lagi menggunakannya. Jika masih terjadi pelanggaran tentu akan ditindak tegas,” tegasnya.(Noe)