Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan dalam Operasi Zebra Semeru 2020

oleh -

SUMENEP: Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur, menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020. Apel tersebut digelar di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Darman memimpin kegiatan apel tersebut. Dia mengaku jika apel gelar pasukan itu dikhususkan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumenep.

“Jadi apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 ini dapat kami uraikan bahwa dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep,” katanya, Senin 26 Oktober 2020.

Giat Operasi Zebra Semeru 2020 ini dilakukan karena dari sektor transportasi di Kabupaten Sumenep yang semakin hari semakin bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk namun hal tersebut tidak diiringi oleh sarana danbprasarana jalan.

“Sehingga akan menyebabkan banyaknya masalah trasportasi yang terjadi di kota ini, diantaranya adalah kesemrawutan dan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Darman menyebut, berdasarkan anev Satlantas Polres Sumenep, jika dibandingkan dengan tahun 2019, angka laka lantas sudah mengalami penurunan sebanyak 18 kasus pada periode Januari sampai dengan September 2020. Hal itu bisa terlihat pada perbandingan jumlah laka lantas tahun 2019 mencapai 138, dan di tahun 2020 hanya 118 kasus.

“Jadi ada penurunan sekitar 15 persen dari tahun sebelumnya. Namun demikian kita tetap melaksanakan kegiatan preventif sehingga kejadian laka lantas dapat kita tekan seminimal mungkin terlebih yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tandasnya. NOE