Polres Sumenep Gagalkan Gerakan People Power

oleh -

SUMENEP – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur beberapa hari terakhir melakukan razia kendaraan berskala besar dalam rangka cipta kondisi mendeteksi arus pergerakan people power dari Sumenep ke Jakarta.

Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Muslimin mengatakan, razia tersebut dilakukan di pintu keluar dan masuk Kota Sumenep, seluruh arus kendaraan yang melintas diperiksa untuk mencegah potensi gerakan people power ke Jakarta.

“Kita sebenarnya sudah tahu bahwa ada rencana kegiatan dalam rangka people power itu, padahal kita juga menghimbau ke masyarakat agar memperbanyak berbuat kebajikan selama bulan ramadhan ini,” katanya.

Hasilnya, lanjut Muslimin, masyarakat Sumenep ternyata juga ada yang hendak ke Jakarta untuk mengikuti gerakan tersebut. Hanya saja mereka keburu ketahuan dan berhasil digagalkan oleh tim pengamanan.

“Sekitar 60 orang lah ya yang berhasil digagalkan berangkat,” terangnya.

Menurutnya masyarakat tidak perlu ikut dalam gerakan itu. Biarkan petugas berwewenang yang menyelesaikannya. Masyarakat sebaiknya tidak berangkat dalam rangka aksi tersebut. Cukup di rumahnya masing-masing supaya proses Pemilu tetap aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Sudah ada petugasnya masing-masing, biarlah kita serahkan semua kepada petugas yang berwenang,” tandasnya.

Editor.  :  Rusmiyanto