Polres Sumenep Bentuk “Tim Jokotole” Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh -

SUMENEP: Kepolisian Resort (Polres) Sumenep membentuk Tim Jokotole Guna mengantisipasi serta memberantas penyebaran virus corona atau covid-19 diwilayah hokum polres setempat. Tim Jokotole merupakan tim yang terdiri dari Unsur Kepolisian yang bertugas mengantisipasi penyebaran virus corona serta melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang dinilai rawan.

“Tim Jokotole ini nanti akan bergerak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Tentu ini sudah tertera pada maklumat Kepolisian Republik Indonesia (Polri),” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi. Senin, 23 Maret 2020.

Selain soal corona, Tim Jokotole juga akan bertugas dalam menjaga kejahatan jalanan seperti perlindungan masyarakat, serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Tugas mereka selain melakukan penyemprotan kebeberapa titik di kota Sumenep, juga nantinya Keamanan Ketertiban Ketentraman Masyarakat (Kamtibmas),” jelasnya.

Adapun anggota tim tersebut sekitar 14 personil yang dibentuk Polres Sumenep, ini akan diterjunkan ke titik zona merah, seperti pelabuhan, terminal, dan bandara serta pasar swalayan.

“Untuk sisi kepulauan, masih kami pertimbangkan, karena melihat ketersediaan personil,” bebernya.

Disamping itu, dalam pelatihan Tim jokotole itu, Polres Sumenep mengundang Brimob Kabupaten Pamekasan. “Untuk pelatihan ini sendiri, kami menggunakan brimob Pamekasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolri telah membentuk Satgas Ops Aman Nusa II yang bertujuan untuk pencegahan Virus Corona (COVID-19). Termasuk juga telah mengeluarkan maklumat Polri. Untuk itu, Polres Sumenep juga ikut membentuk tim Jokotole.

NOE