Polres Jombang Ungkap 75 Kasus Narkoba Selama Dua Bulan

oleh -

JOMBANG – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jombang berhasil mengungkap 75 kasus dalam kurun waktu dua bulan, yakni di bulan Januari hingga Februari 2019.

Hal itu disampaikan saat digelarnya konfrensi pers di Gedung Graha Bakti Bayangkara (GBB) yang berada di lingkungan Mapolres Jombang, Rabu (06/03/2019).

Dari 75 kasus tersebut, 40 kasus berhasil di ungkap oleh Polres Jombang, dan 35 kasus lainnya dari Polsek yang berada di Kabupaten Jombang. Terdiri dari kasus sabu – sabu sebanyak 35 dan pil koplo sebanyak 40 kasus dengan total keseluruhan 100 tersangka.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Mukid menerangkan berdasarkan pemeriksaan dari Ipwasda Polda Jawa Timur diperoleh kesepakatan bahwa Satnarkoba dikasih target 5 kasus dalam satu bulan.

“Target kita 5 kasus dalam satu bulan, namun kita berhasil ungkap 40 dalam 2 bulan terakhir, jadi melebihi dari target sebanyak 400 persen,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari Polres Jombang sendiri berhasil mengungkap 40 kasus terdiri dari kasus sabu – sabu sebanyak 31 perkara dengan jumlah 36 tersangka dan pil koplo 9 kasus dengan 13 tersangka.

“Semua tersangka yang diamankan dari kalangan remaja hingga dewasa. Dan ada peningkatan terutama pada kasus pil koplo, karena harganya murah dan mudah sekali dijangkau. Dengan modus operandi rata – rata pakek sistem ranjau,”imbuhnya.

Saat ini Polres Jombang tengah mengamankan barang bukti dengan total keseluruhan baik dari Polres dan Polsek sebanyak 36.68 gram Sabu – sabu dan pil koplo sebanyak 34.947 butir. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa, dan itu tak luput dari kerjasama tim yang solid,” ujar Mukid.

Editor : Ahmad Saefullah