Polres Jombang Terjunkan Tim Investigasi Program BPNT di Jombang

oleh -
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Gatot Setyo Budi
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Gatot Setyo Budi

JOMBANG-Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang menerjunkan tim untuk melakukan investigasi serta penyelidikan dalam Dugaan pelanggaran program Bantuan Pangan Non Tunai yang ada di kabupaten Jombang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Gatot Setyo Budi mengatakan tim yang diterjunkan bertugas untuk mengumpulkan bahan keterangan akibat polemik bantuan pangan non tunai yang ada di masyarakat.

“Data waktu dekat kita akan terjunkan tim untuk melakukan investigasi bagaimana serta proses penyaluran bantuan pangan tersebut sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat,”ujarnya saat ditemui di Mapolres Jombang, Selasa (27/11/2018).

Tim yang diterjunkan yakni dari unit tindak pidana tertentu satuan reserse kriminal polres jombang. Serta jika dalam investigasi yang dilakukan oleh kepolisian ditemukan adanya unsur dugaan pelanggaran maka proses tersebut akan naik ke tingkat selanjutnya.

“Tidak menutup kemungkinan akan naik ke tingkat selanjutnya namun kita tunggu saja hasil tim yang ada di lapangan,” imbuhnya.

sebelumnya penyaluran bantuan pangan non tunai di kabupaten jombang menuai polemik di antaranya yakni adanya telur busuk berbau serta berbelatung yang ada dalam bantuan pangan tersebut.

Sebagai langkah antisipasi dan tindak lanjut dinas sosial kabupaten jombang menggantikan penyaluran telur dari PT pertani untuk bantuan pangan non tunai yang ada di kabupaten setempat, terhitung sejak mulai tanggal 24 hingga 25 November PT Pertani tidak lagi diperkenankan untuk menyalurkan telur dalam program bantuan pangan non tunai. @VIN