Polres Jombang Ringkus Jambret 180 Juta

oleh -

JOMBANG: Dua orang pelaku penjambretan berhasil diringkus oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, setelah menjalankan aksinya menjambret uang sebesar Rp. 180 juta dari tangan seorang perempuan diwilayah hukum Polres Jombang. Pada Rabu (2/12) Siang. Petugas Terpaksa menembak masing-masing kaki pelaku karena melawan saat diringkus.

Kedua pelaku penjambretan yakni, Teguh Musirawanto (45) warga Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang dan Prajoko Unggul Yudo Cahyono (47) Warga Dusun Pulo kulon Desa Pulolor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, Awal mula tertangkapnya para pelaku jambret tersebut setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya aksi tindak kejahatan Jambret di Desa Sawahan Gang 1 Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

”Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota langsung melakukan olah TKP, dan Didapati petunjuk dari dari salah satu CCTV yang terpasang dirumah warga akhirnya dilakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil diamankan, Karena melawan terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur kepada para tersangka,”Ujarnya saat Persrilis di Halaman Mapolres Jombang. Jumat, 4 Desember 2020.

Dalam proses Penangkapan, Agung Menambahkan Kedua tersangka diamankan di Dua tempat yang berbeda yakni, tersangka TEGUH disebuah tempat billiard yang berada di Desa Candimulyo sedangkan tersangka Prajoko ditangkap dirumahnya. “Dari penangkapan kedua tersangka ini ditemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 180.000.000 milik korban yang dijambretnya saat beraksi,”Imbuhnya.

Saat ini kedua tersangka penjabretan berada di Mapolres jombang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. “Para tersangkan aka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan acaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah,” Pungkasnya. NOE