Polres Jombang lakukan tes urin kepada 13 Anggota Baru

oleh -

JOMBANG – Kepolisian Resor Jombang melakukan  tes urine kepada 13 personil yang  baru bertugas di  Kabupaten setempat usai adanya mutasi atau perpindahan tugas dari wilayah lain. Tes urine tersebut dilakukan di ruang Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi.

Pantauan dilokasi, masing-masing anggota yang akan menjalani tes diberi wadah kecil untuk menyimpan urine mereka. Selanjutnya, air seni itulah yang diperiksa oleh tim medis Polres Jombang. Dalam pelaksanaan tes urine tersebut diawasi secara langsung oleh Wakapolres jombang Kompol Budi Setiono l, Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Moch Mukid dan Kasi Propam Polres Jombang, Iptu Heru Widodo.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono menuturkan, pelaksanaan tes urine dilakukan guna memastikan agar anggota baru yang bertugas di Polres Jombang bebas dari narkotika serta obat-obatan Terlarang.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak  ditemukan adanya anggota yang positif mengkonsumsi narkotika atau obat-obatan Terlarang,”Ujarnya saat ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan tes urine. Rabu 10 Juli 2019.

Ia menambahkan, selain melaksanakan tes urine terhadap anggota yang baru bertugas di Polres Jombang pihaknya juga akan terus melakukan tes urine kepada seluruh anggota. 

“Hal ini (Tes Urine, red) dimaksudkan agar semua anggota polres Jombang bebas dari Narkotika dan obat-obatan terlarang,”Imbuhnya.

Masih menurut Budi jika nanti dalam pemeriksaan yang terus-menerus dilakukan oleh para jomblo ada anggota yang kedapatan positif mengkonsumsi narkoba maka pihaknya akan menindak tegas anggota tersebut sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau ada yang positif, kita serahkan ke Propam untuk ditindaklanjuti. Akan kita kenakan penindakan pelanggaran disiplin,” pungkasnya.