Polres Jombang Lakukan Operasi Penyekatan

oleh -

JOMBANG-Kepolisian Resort (Polres) Jombang melakukan operasi penyekatan di stasiun kereta api yang berada di Kabupaten Jombang. Operasi tersebut dalam rangka cipta Kondisi ‘Ops Mantab Brata 2019’.

Dengan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Jombang, Kompol Khusen, operasi tersebut mengerahkan 15 personil gabungan terdiri dari,  Bagops 2 personil, Intelkam 4 Personil, Polsek Jombang 6 personil, Brimob Polda Jatim 2 personil dan dari Provos 1 personil.

Usai menggelar apel, pasukan gabungan tersebut kemudian melaksanakan Operasi di seputaran stasiun Jombang dan lapangan parkir stasiun serta melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di pintu masuk loket stasiun kereta api.

“Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi gerakan people power ke Jakarta,” ucap Kompol Khusen, Kabagops Polres Jombang, Selasa (21/05/2019). Tak hanya itu, lanjut Khusen, operasi juga dilakukan ke dalam gerbong – gerbong kereta api yang singgah di stasiun tersebut.

“Kami juga melaksanakan Patroli didalam Gerbong kereta Gaya Baru Jurusan Surabaya – Jakarta, dan gerbong kereta api Jayakarta dari Surabaya dengan tujuan Jakarta,” imbuhnya.

“Hasil Operasi penyekatan dan pemeriksaan di Stasiun Jombang hasilnya nihil dan kegiatan berjalan dengan aman tertib dan terkendali,” pungkasnya.

Operasi dalam rangka cipta Kondisi akan digelar hingga 25 Mei 2019 mendatang. Ini juga termasuk sebagai rangkaian pengamanan pemilu 2019.