Polres Jombang Gelar Shalat Ghoib untuk para Korban KRI Nanggala 402

oleh -

JOMBANG: Anggota Polres Jombang Jawa Timur menggelar salat gaib untuk korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Salat gaib dilaksanakan usai pelaksanaan shalat tarawih di Gedung Graha Bakti Bhayangkara Polres Jombang.

Pantauan dilokasi, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi Seluruh Pejabat Utama Polres Jombang turut melaksanakan salat ghoib, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan doa untuk para korban korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Kapolres Jombang bersama PJU Ikuti shalat Ghoib dan doa bersma untuk Korban Tenggelamnya KRI Nanggala 402

“Malam ini kita mendoakan agar seluruh korban tenggelam nya kapal nanggala mendapatkan tempat yang layak di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”Ujar Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho usai pelaksanaan shalat ghoib. Senin, 26 April 2021.

Ia menambahkan, selain pelaksanaan salat ghoib pihaknya bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang juga takziah kepada keluarga salah satu kru yang turut menjadi korban tenggelamnya kapal.

“Tadi siang, bersama Forkopimda takziah ke rumah duka yang berada di daerah kecamatan kesamben, kita sampaikan turut berduka cita yang mendalam karena gugur dalam tugas,”Imbuhnya.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan Bali dan seluruh awaknya dinyatakan gugur. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyebut KRI Nanggala-402 dinyatakan terbelah menjadi 3. NOE