Polres Jombang Bagikan Ratusan Bunga guna peringati Hari Anti Korupsi

oleh -

JOMBANG-Kepolisian resort (Polres) Jombang membagikan ratusan bunga kepada para pengendara yang meiintas di sepajang jalan KH Wahid Hasim Jombang. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari anti korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunya.

Pantauan dilokasi, tepatnya disimpang empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Puluhan anggota Gabungan Dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Shabara Polres Jombang membagikan langsung bunga Mawar kepada para pengendara yang melintas di Kawasan tersebut. Serta Sebuah Spanduk Besar Bertuliskan “Bangun Negeri Tanpa Korupsi” Juga terpampang disisi Jalan. Selain membagikan bunga kepada pengendara, Polres Jombang Juga menyosialisasikan bahwa korupsi adalah tindakan yang melawan hukum dan perbuatan tercela. Sosialisasi tersebut dilakuan dengan menggunakan mobil Polisi melalui pengeras suara.

“Ini merupakan sebagai langkah pengingat bahwa saat ini adalah peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunya,” Ujar KBO Reskrim Polres Jombang, Iptu Sudjadi dilokasi pembagian bunga. Senin (10/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak peran aktif masyarakat guna memberantas korupsi khususnya yang ada di Kabupaten Jombang, salah satunya yakni dengan cara melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya indikasi korupsi yang terjadi disekitar lingkungan mereka.

“Laporkan segera, jangan biarkan korupsi ada di Kabupaten Jombang,” tegasnya.

Para pengendara yang melintas dikawasan Jalan KH Wahid Hasim Nampak Antusias menerima Bunga dari Petugas.

“Baru tau juga dari Petugasnya bahwa tanggal sembilan desember merupakan Hari anti Korupsi Internasional,” ujar Rhiadotun salah satu pengendara. @VIN