Polres Jombang Bagi Daging Kurban Untuk Panti Asuhan

oleh -

JOMBANG – Hari Haya Idul Adha, Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar kegiatan menyembelih hewan kurban berupa sapi dan kambing, Minggu (11/08/2019).

Kegiatan tersebut rutin digelar tiap bulan haji tiba, yang kerap di sebut hari raya kurban bagi umat Muslim. Proses penyembelihan dilaksanakan di lapangan yang berada dalam markas Polres Jombang.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang rutin di gelar oleh Polres Jombang. Sedangkan untuk daging kurban akan dibagikan kepada yang berhak, yakni panti asuhan dan pondok pesantren.

“Nantinya akan kita salurkan kepada yang berhak, baik hewan kurban yang masih hidup maupun daging yang sudah dikemas,” tuturnya.

“Kami kemarin juga menyerahkan satu ekor sapi bersama Kapolda Jawa Timur ke ponpes Tebuireng, dan satu ekor sapi ke ponpes Denanyar serta ke panti – panti asuhan yang sudah mengajukan ke kami,” imbuhnya.

Selain menyerahkan hewan kurban berupa sapi, pihak Polres Jombang  juga menyerahkan beberapa ekor kambing. Sedangkan sisanya akan disembelih di mapolres Jombang, dengan jumlah 8 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

“Untuk daging kurban yang disembelih di Mapolres, nantinya akan kita kemas dan dibagikan pula kepada panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Jombang sesuai dengan permintaan yang sudah masuk ke kita,” pungkas Wakapolres Jombang.

Sementara, sebelum dilaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lapangan Mapolres, Dilaksanakan terlebih dahulu upacara serta penyerahan secara simbolis kepada perwakilan dari panti asuhan dan ponpes yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Jombang dan dihadiri oleh seluruh Kapolsek jajarannya serta anggota bhayangkari.