Polres Jombang: B.J. Habibie Adalah Sosok Inspiratif

oleh -

JOMBANG – Seluruh jajaran dari Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar Sholat Ghaib untuk Presiden RI ke – 3, Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie), Kamis 12/09/19.

Bertempat di Masjid Junnatul Fuadah di komplek Mapolres Jombang, Sholat Ghaib di ikuti anggota dan dilanjutkan dengan shalat dhuha, membaca yasin dan tahlil.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengungkapkan, B.J. Habibie memiliki jasa besar kepada Kepolisian saat awal masa reformasi. Beliau merupakan sosok inspiratif bagi seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Hari ini seluruh anggota baik yang ada di Polres Jombang dan jajarannya menggelar Sholat Ghoib untuk kepergian B.J. Habibie, agar amal perbuatannya diterima oleh Alloh Swt,” ucapnya.

Ia menambahkan, B.J. Habibie merupakan Bapak Bangsa yang dapat memberikan semangat serta mampu mengembangkan sumberdaya manusia agar bisa bersaing dengan negara – negara lainnya.

“Kami sangat berduka dengan kepergiannya. Beliau adalah sosok yang sangat mulia, dan sangat mencintai Polri dan mendukung penuh saat reformasi. Ia juga sebagai Bapak Bangsa yang terus memberikan kebaikan serta semangat untuk tetap utuh dan bersatu,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden ke – 3 Republik Indonesia B.J. Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta,  pada Rabu (11/09/19).

Pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengumumkan hari berkabung nasional dan mengimbau untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang melalui surat nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019.