Polres Jombang Ajak Badut Corona Sapa Anak-anak di Kampung Tangguh Semeru, Kampanyekan Disiplin Pencegahan Covid-19

oleh -

JOMBANG: Polres Jombang Jawa Timur melaksanakan kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke-74 dengan cara yang berberda, salah satunya yakni dengan menyapa anak-anak dikampung tangguh semeru yang ada di Kabupaten setempat. Hal tersebut dilakukan guna menghibur anak-anak agar terhibur ditengah pandemic covid-19.

Pantauan di lokasi, sejak siang sejumlah anak-anak dan perangkat desa sudah mulai berkumpul di salah satu gang. Tak lama rombongan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho tiba di lokasi beserta Kasat lantas AKP. A.Risky. Kedatangan rombongan korps Bhayangkara seketika membuat suasana menjadi sangat hidup. Salah satunya dari aksi yang ditunjukkan sejumlah badut, di antaranya mulai badut korona, badut polisi Lantas hingga badut zebra.

Suasana kian seru, sejumlah anggota polisi memandu anak-anak bermain games berkaitan dengan pencegahan Covid-19. Di antaranya mempraktekkan teknik pemakaian masker hingga cuci tangan. ”Jadi kita mencoba memberi pengetahuan kepada mereka (anak-anak, Red) dengan cara yang menyenangkan. Dengan ini kita harapkan mereka bisa terus melaksanakan kegiatan yang telah dilakukan di sini,” terang Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Selain itu, rangkaian acara juga diisi pertunjukkan kesenian wayang kulit ( wakultas ) yang dibawakan anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Lagi-lagi polisi berhasil mengocak perut anak-anak yang hadir, termasuk memberikan pendidikan lalu lintas dan pendidikan pencegahan Covid-19 melalui kesenian wayang.

Kegiatan ini cukup efektif dan menarik perhatian banyak anak yang mengikuti kegiatan. ”Ini juga untuk memberikan alternatif hiburan kepada mereka. Kan sudah beberapa bulan sekolah libur, sehigga mereka butuh kegiatan yang menyenangkan, ini salah satu upaya kita agar mereka tidak jenuh apalg sampai depresi.  Berkaitan juga dengan peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 hari ini,” pungkasnya.

Kegiatan, ini dilakukan dengan pembagian tali asih kepada 7 posko di Desa Kepatihan. Sambil menyemangati warga, polisi juga memberikan bantuan yang diserahkan kepada anggota posko kampung tangguh di Desa Kepatihan. ”Ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kita kepada warga,” singkat Agung.

Sebelumnya, Polres Jombang juga melakukan serangkaian kegiatan rangkaian merayakan HUT Bhayangkara ke-74. Di antaranya ziarah makam pahlawan, upacara virtual Kapolres Jombang bersama Forkopimda dipimpin Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, tasyakuran.

NOE