Polres Jember Dapat Hibah Anjing Jenis Siberian Haski

oleh -
Hibah Anjing ke Polres Jember (Foto : Agung/Kabarjatim)

JEMBER-Kapolres Jember mendapat hibah anjing jenis Siberian Haski dari Mada Mahardika, Mahasiswa Unej, guna membantu serta menunjang tugas yang diemban oleh kepolisian, Selasa (17/7/2018). Pemberian itu secara simbolis diberikan pada apel pagi yang dilaksanakan oleh kepolisian di Mapolres Jember.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, hibah anjing jantan jenis Siberian Haski umur satu setengah tahun itu, merupakan bukti bahwa masyarakat peduli dan berempati pada kepolisian.

“Pemilik merasa jika anjing ini bisa lebih bermanfaat bila keberadaannya ada di kantor kepolisian,” ujar Kusworo.

Mendapat hibah anjing dari mahsiswa Unej itu, Kusworo langsung menindaklanjuti, dengan rencanya mendatangkan pawang anjing dari Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Kami meminta kepada pawangnya agar anjing ini bisa digunakan untuk kepentingan tugas umum Kepolisian seperti membantu proses pencarian korban bencana alam atau mengendus pelaku- pelaku kejahatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Mahardika merasa bahagia karena bisa menghibahkan anjingnya kepada kepolisian Jember. Karana anjingnya saat ada di rumah, hanya dibuat jalan-jalan saja.

“Karena jaman sekarang ini banyak sekali kejahatan dan teroris yang ada di sekeliling kita, jadi menurut saya lebih bermanfaat kalau kita hibahkan kepolisan Polres Jember, karena dirumah anjing ini hanya untuk bermain dan diajak berlibur aja,” pungkasnya. @VIN