Polres Jember dan Denpom TNI Usut Kasus Penganiayaan Wartawan

oleh -

JEMBER – Kepolisian Resor (Polres) Jember akan mengusut tuntas kasus, penganiayaan terhadap jurnalis Beritajatim.com, Oryza Ardiansyah Wirawan, saat meliput pertandingan Liga 3 antara Persid dan Sindo Dharaka di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

“Sejak semalam telah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Pastinya bersinergi dengan TNI karena tim Sindo Dharaka juga gabungan dari warga sipil dan TNI atau dari Brigif,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai melakukan pertemuan dengan perwakilan TNI di Mapolres Jember, Kamis (5/7/2018).

Untuk perkara tersebut pihak Polres Jember telah bersepakat dengan TNI, bahwa untuk warga sipil akan ditangani oleh kepolisian dan anggota TNI diserahkan kepada Subdenpom.

“Bila teman-teman ingin mengetahui perkembangan penyelidikan bisa langsung menghubungi Denpom dan kami, nantinya kami akan memberikan keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.

Saat ini Polres Jember telah melakukan identifikasi, kepada pelaku perampasan Handphone jurnalis yakni berinisial W dan S.

AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, akan dilakukan pengembangan dengan memanggil pelatih Sindo Dharaka yang akan dimintai keterangan, agar mampu mengenali pelaku kekerasan melalui video yang beredar.

“Selain itu, semua pihak juga akan kita periksa termasuk Panpel, pengurus pertandingan, pelatih, manager dan semuanya yang bersangkutan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Saefullah

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember