Polres Gresik Luncurkan Smart SIM Delivery

oleh -

GRESIK – Polda Jatim melalui Polres Gresik resmi meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Bhabinkamtibmas Smart SIM Delivery di kantor satlantas di Randuagung, Kebomas, Kamis (10/10/2019).

Inovasi tersebut secara Tekhnisi untuk pengambilan surat izin mengemudi (SIM), para masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor satlantas di Kota Gresik. 

Seperti yang diutarakan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, setelah pengaju menjalani pemotretan, mereka tinggal mengambil di wilayah masing-masing. ’’Mulai hari ini cukup ambil di polsek setempat. Misalnya, warga yang tinggal di Driyorejo mengambil di Polsek Driyorejo,’’ ujarnya.

Untuk memantau apakah smart SIM sudah selesai atau belum, lanjut dia, akan diinformasikan melalui website Polres Gresik. 

Perubahan pelayanan tersebut merupakan langkah untuk memperingan masyarakat.

Dimana masyarakat kerap mengeluh tentang antrean pengambilan smart SIM yang mencapai 3–4 jam.

Pada tahap awal, pengiriman smart SIM itu berlaku untuk pemohon yang telah mengurus 7 Juli–24 September 2019. Selama rentang waktu itu saja, tercatat ada 15 ribu pemohon yang telah lulus dan mereka hanya mendapatkan specimen SIM.

Total di wilayah hukum Polres Grwsik ad 18 Polsek, Setiap polsek bakal mendapatkan kiriman 30 keping atau lembar smart SIM. Secara total ada 540 keping per hari smart SIM yang diserahkan kepada masyarakat. 

Dari program yang di laksanakan oleh Polres Gresik nantinya akan ada evaluasi. ’’Tentu akan ada evaluasi-evaluasi. Kami akan melihat respons masyarakat,’’ tambahnya.