Polres Bondowoso Gelar Operasi Zebra, Mulai 30 Oktober Sampai 12 November

oleh -

BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso bersama Dinas Perhubungan, CPM dan Provos menggelar Operasi Zebra Semeru 2018 dari 30 Oktober sampai 12 November 2018. Operasi ini digelar dalam rangka menghadapi tahun baru 2019.

Operasi Zebra dilakukan di beberapa tempat yang diidentifikasi rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Di tempat-tempat ini selama ini terpantau banyak pengendara yang melanggar rambu lalu lintas maupun pelanggaran lainnya seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi roda empat dan pelanggaran kelengkapan kendaraan lainnya.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudhiono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal meminimalisir angka kecelakaan di Bondowoso.

“Operasi Zebra ini kita fokuskan pada penyebab-penyebab terjadinya Laka Lantas berpotensi fatal, yang paling kita utamakan adalah stadarisasi kelengkapan kendaraan bermotor, tidak memakai helm dan pengendara yang masih di bawah umur, tentunya dengan kegiatan ini kita bisa meminimalisir angka kecelakaan dan menyelamatkan masa depannya. Penak Toooo, Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” tuturnya kepada Kabarjatim.com, Rabu (31/10/2018).

Dalam operasi ini Satlantas Bondowoso memberikan kemudahan bagi pelanggar lalu lintas yang domisilinya di luar kota untuk melakukan sidang di tempat. Hal ini bisa dilakukan karena Satlantas Polres Bondowoso bekerja sama dengan Kejaksaan Bondowoso, Pengadilan Negeri dan BRI.

Editor: Ahmad Saefullah