Polres Bondowoso Bekuk Suami Istri Pengedar Narkotika

oleh -
Tersangka Berpeci Putih

BONDOWOSO – Jajaran Resnarkoba Polres Bondowoso membekuk pasangan suami istri, Sahuleka bin Abdurahman (43) dan Rani Oktaviana (36), yang diduga berperan sebagai pengedar sabu-sabu, akhir pekan kemarin.

Rani dibekuk pada Sabtu (29/9) sekitar pukul 10.00 WIB di Hotel Ijen View Kamar 204 di Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso.

“Berkat informasi dari masyarakat, akhirnya anggota kami menangkap tersangka Rani Oktaviana. Barang bukti yang disita 1 paket sabu seberat 0.25 Gram beserta alat hisap, dan dari Abas Sahuleka 1 paket Sabu seberat 0,50 gram juga alat hisapnya,” ujar Kepala Resnarkoba Polres Bondowoso, AKP Asib SH, Senin (1/10/2018)

Sementara sang suami, Abas Sahuleka bin Abdurahman (43), warga desa Tamanan Barat RT.42 RW.10 Kecamatan Tamanan, Bondowoso menyerahkan diri pada hari yang sama didampingi pengacaranya, Maman SH.
Asib menjelaskan, kedua orang tersebut telah menjadi DPO (daftar pencarian orang), karena pada waktu pengembangan kasus sebelumnya tersangka melarikan diri.

Keduanya diduga melakukan tindak pidana melawan hukum, menyimpan, membawa, menguasai, menyediakan Narkotika Golongan I jenis Sabu. Hal ini sebagaimana dimaksud dalam UU. RI. No. 35 tentang Narkotika.

Kini kedua tersangka dan barang bukti di amankan di Mapolres Bondowoso untuk dilakukan proses sidik serta untuk pengembangan kasus asal barang.

Editor: Ahmad Saefullah