Politisi PKB Ini Disambut Sumringah Konstituen Saat Reses di Jombang

oleh -

JOMBANG – Masa reses anggota DPRD Jawa Timur dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi konstituen. Di Jombang, anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyapa warga.

Anggota Komisi B DPRD Jatim, Ahmad Athoillah, mengumpulkan konstituennya di kantor DPC PKB Kabupaten Jombang, di Jalan Laksda Adi Sucipto, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Sabtu (23/11/2019). Konsituen kali ini berasal dari kader Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se- Kabupaten Jombang.

“Kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi, serta keluhan masyarakat di daerah pemilihan. Prinsipnya, kami ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” kata politisi PKB dari Dapil Jatim X (Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto), pada Pemilihan Legistalif (Pileg) 2019 ini.

Politisi yang juga putra pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif itu tiba di lokasi reses, sekitar pukul 09.30 WIB. Athoillah langsung menyapa puluhan kader DPAC PKB dan pengurus DPC PKB. 

Tak lama kemudian, Athoillah langsung menemui konstituennya yang telah berkumpul, di lantai dua kantor DPC PKB Kabupaten Jombang. Mereka tampak sumringah melihat kedatangan Athoillah, tak sabar ingin segera menyampaikan aspirasinya.

“Kegiatan seperti ini memang harus ada, untuk mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga nantinya bisa direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Ketua DPAC Bareng, Nur Wahid.

Senada juga disampaikan Dewan Syuro DPAC Mojowarno, Qosim, yang menyampaikan menyerap aspirasi masyarakat memang harus dilakukan. Sehingga wakil rakyat tahu harus berbuat apa yang terbaik untuk rakyat.

“Saya kira acara seperti ini penting, untuk mendengarkan aspirasi, biar nanti diolah pemerintah untuk jadi kebijakan atau program untuk rakyat,” kata Qosim.

Hari ini, Athoillah menggelar reses di Kabupaten Jombang di dua lokasi. Selain di kantor DPC PKB, Athoillah akan menemui konstituen (masyarakat Jombang) yang bertempat di Kantor MWC NU Mojowarno, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Jombang.

Masa reses DPRD Jatim dimulai hingga sepekan ke depan, sejak tanggal 22 hingga 29 November 2019. Semua anggota DPRD akan turun ke masing-masing daerah pemilihannya (dapil), untuk menyerap aspirasi konstituen, untuk dijadikan masukan sebagai acuan kebijakan pembangunan pemerintah daerah.(Noe)