Polisi Buru Pelaku yang Meracuni Pelajar SDN Losari

oleh -
Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto
Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto

JOMBANG-Pihak kepolisian Terus mendalami dugaan motif dan pelaku pemberi minuman es susu kemasan yang menyebabkan 25 pelajar SDN Losari II Kecamatan Ploso Keracunan.

Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu hasil laborat dari Dinas kesehatan terkait kandungan zat yang ada dalam minuman kemasan tersebut.

“Pagi tadi oleh anggota yang sudah dikirimkan ke dinas kesehatan untuk dicek zat-zat yang terkandung dalam minuman tersebut,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Jombang, Rabu (7/11/2018).

Sedangkan untuk mengungkap identitas pelaku pria misterius yang membagikan minuman kepada para pelajar pihaknya Saat ini fokus memeriksa keterangan dari para saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Hasil sementara dari ciri-ciri fisik sudah kami kantongi, pelaku berambut gondrong dan mengendarai sepeda motor, Sedangkan untuk sepeda motor yang digunakan masih kita dalami,” imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga sekolah, khususnya yang ada di Kabupaten Jombang untuk memberikan himbauan kepada para murid agar tidak sembarangan menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal. Sehingga kejadian serupa tidak terulang di Kabupaten Jombang.

“Dalam waktu dekat kita akan juga bakal nasi dengan dinas terkait terkait hal ini untuk memberikan dukungan kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jombang,” pungkasnya. @VIN