Polisi Bubarkan Pesta Miras di Kembang Kuning, 3 Pemabuk Ditangkap

oleh -
Cipta kondisi yang dilakukan oleh Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Surabaya

SURABAYA – Team Respati Kobra Sat Sabhara Polrestabes Surabaya membubarkan pesta miras (minuman keras) di Jalan Kembang Kuning, Surabaya, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 02.45 WIB.

Dalam penggerebekan ini tim yang dipimpin langsung Kanit Tipiring Polrestabes Surabaya Ipda Joko Priyono SH, berhasil menangkap 3 orang dalam kondisi mabuk. Ipda Joko Priyono menyatakan operasi cipta kondisi ini dalam rangka menjaga adanya aksi kriminalitas yang bermula dari pesta miras.

“Team Tipiring Sabhara Polrestabes Surabaya secara intens melakukan antisipasi dengan menggelar razia para menyakit jalanan,” ujar Ipda Joko Priyono.

Tiga orang yang berhasil ditangkap adalah Agus Islamet (44), warga Tenggumung Baru Selatan, Semampir, Surabaya; Widarto (39), warga Dusun Purworejo, Doko, Blitar; dan Jafar (52), warga Balong Bendo, Wonokupang, Sidoarjo.

Mereka kini diamankan dan dilakukan pemeriksaan di Sat Sabhara Polrestabes Surabaya karena telah melanggar Pasal 492 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang minum minuman keras di tempat umum dan dapat mengganggu ketertiban umum.

Dalam kesempatan ini petugas juga menyita empat botol minuman beralkohol. Rinciannya, 1 botol Bir Bintang , 2 botol mansion dan 1 botol Guinnes.