Polisi bubarkan aksi Balap liar di Ringroad Mojoagung.

oleh -

JOMBANG: Satuan lalulintas Polres Jombang membubarkan balap liar yang dilaksanakan di Ringroad Mojoagung. Pada Minggu (1/12) Sore. Hasilnya, Belasan kendaraan roda dua berhasil diamankan dalam razia tersebut.

Pantauan dilokasi, aksi pembubaran balap liar di kawasan ring road mojoagung diwarnai dengan aksi kejar-kejaran dengan anggota Polisi. Beberapa motor tampak ditinggalkan oleh pengendaranya karena takut ditangkap.

Iptu Sulaiman mengatakan, Pembubaran aksi balap liar tersebut lantaran sudah mulai meresahkan pengendara yang melintas di Kawasan ringroad Mojoagung.

“Mereka saat mau balapan membuat arus lalulintas macet, karena hampir keseluruhan ruas yang menuju timur digunakan untuk ajang balap liar,”Ujarnya saat memimpin langsung razia dikawasan ringroad Mojoagung.

Sulaiman menambahkan, razia kali ini juga sebagai shok terapi kepada para pembalap liar, agar tidak lagi melaksanakan aksinya setiap minggu sore.

“Jika memang masih tetap membandel, maka minggu depan akan dibubarkan kembali dengan pasukan yang lebih banyak,”Imbuhnya.

kendaraan yang dipergunakan untuk balapliar diamankan petugas

Selanjutnya, kendaraan yang terkena razia akan dilakukan tindakan tilang, serta kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi akan langsung dibawa ke Satlantas polres Jombang untuk diamankan.

“Agar timbul efek jera, kendaraan yang tidak sesuai spektek akan kami amankan di Kantor, dan nanti ketika mengambil BB kendaraan maka harus dilengkapi terlebih dahulu,”Pungkasnya.(Noe)