Pohon Tumbang Hambat Jalan Jombang – Tuban

oleh -
Pohon tumbang

JOMBANG-Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang berdiameter 30 cm tumbang menutup seluruh badan jalan dan menghambat arus lalu lintas dari arah Jombang menuju Tuban dan sebaliknya.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13:00 Wib, saat hujan deras yang disertai angin mengguyur wilayah Dusun Tambak Beras , Desa Tambak Rejo, Kecamatan Jombang, Jum’at (25/01). Terdapat sedikitnya 3 pohon yang tumbang dan satu tiang listrik.

Kasi Pencegagan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi memaparkan, pihaknya telah mengevakuasi pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin dengan dibantu oleh petugas dari lingkungan hidup dan PLN.

“Setelah dapat laporan, kami segera mengevakuasi pohon yang menutup jalan tersebut. Karena menyebabkan arus lalu lintas macet total,” tuturnya.

Untuk mengurai kemacetan, lanjut Gunadi, petugas dari kepolisian setempat mengatur dan mengalihkan kendaraan yang melintas ke jalur lain.

“Petugas dari kepolisian mengalihkan kendaraan yang melintas menuju jalan Plosogeneng ke arah utara. Untuk arus listrik sementara dipadamkan karena terdapat kabel yang putus akibat tertimpa pohon,” imbuhnya.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Jombang menuju Tuban dan sebaliknya sempat mengalami macet selama satu jam. Usai proses evakuasi yang dilakukan pihak BPBD Kabupaten Jombang, arus lalu lintas kembali lancar.

Editor : Nurul Arifin