PKB Jombang Berbagi Sembako Untuk Guru Ngaji se- Jombang

oleh -

JOMBANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan paket sembako kepada seluruh Guru Ngaji (Ustadz/ustadzah), dengan total paket sembako 1500 paket. Paket tersebut disalurkan ke 21 kecamatan se- Kabupaten Jombang melalui koordinator yang ditugaskan PKB Jombang untuk mendistribusikan.

“Guru ngaji di desa juga mempunyai peran penting dalam pandemi corona ini, karena memberikan ketenangan terhadap masyarakat,” kata Ketua DPC Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, di sela menyalurkan bantuan tersebut, Rabu (13/5/2020).

Selain itu, pria yang juga Ketua DPRD Kab. Jombang tersebut, menambahkan bahwa tidak hanya tenaga medis yg menjadi garda terdepan, guru ngaji juga termasuk dalam bagian tersebut.

“Karena mereka dengan ikhlas memberi penguatan nilai keagamaan secara langsung kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga pasti terdampak dengan adanya pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

PKB Kab. Jombang dari berbagai sektor sebelumnya juga sudah memberikan bantuan paket sembako melalui DKC Garda Bangsa Jombang. “Kami dari barisan PKB Muda yg dalam naungan Garda Bangsa menyusur diberbagai daerah di Kab.jombang yang terdampak, yang kehilangan pekerjaan (PHK), ataupun masyarakat miskin yg terpaksa harus dirumah saja,” imbuh Anas Burhani selaku ketua Garda Bangsa Kabupaten Jombang.

1500 paket sembako ini berupa Beras, Gula, Minyak dan bahan pokok lainnya. Dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Yang dikirimkan ke Kantor DPC PKB Kab. Jombang. Dan langsung didistribusikan ke seluruh Guru Ngaji, Ustadz/ ustadzah yang terdampak.

“Peran sosial seperti ini, menjadi tanggungjawab kita semua, bukan hanya dari Pemerintah tapi semua elemen tokoh yang terketuk hatinya harus berkontribusi. Kami dari Partai Kebangkitan Bangsa memang tidak bisa memberikan bantuan secara menyeluruh tetapi paling tidak kita sudah sedikit meringankan,” pungkas Ahmad Athoillah Anggota DPRD Jatim Dapil X Jombang-Mojokerto.

NOE