PJ Bupati Sampang Lantik PJ Kades Astapah

oleh -
Prosesi pengambilan sumpah dan janji Kades Astapah (Foto : Junaidi/Kabarjatim)
Prosesi pengambilan sumpah dan janji Kades Astapah (Foto : Junaidi/Kabarjatim)

SAMPANG-Moh Sohib resmi dilantik oleh oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto sebagai PJ Kepala desa Astapah, Kecamatan Omben, Sampang di pendopo kecamatan omben Senin (16/07/18). Moh Sohib menggantikan Kades Mawardi yang meninggal dunia ketika masih menjabat sebagai kades. Kemudian untuk melanjutkan sisa jabatan kades lama tersebut Moh Sohib terpilih sebagai kades pengganti untuk melanjutkan sisa jabatan dalam satu setengah tahun ke depan.

Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengatakan, pelantikan PAW Kades ini untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Kades yang sebelumnya, agar proses pemerintahan desa terus berjalan. menurutnya sebelum proses pelantikan PAW kades baru tugas dan wewenang desa di isi oleh Pengganti jabatan (Pj) yang di isi oleh Staf Pegawai negeri sipil (PNS) kecamatan.

“Sebelum pelantikan PAW kades Astapah kami menyerahkan tugas ke PJ Kades Astapah yang dari PNS kecamatan hingga pelaksanaan pelantikan PAW Kades yang baru,” ujarnya.

Dikatakannya, PAW Kepala Desa Asatapah yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bisa mensejahterakan warganya serta dapat menjaga kondusifitas desa, kemudian ia meminta agar kades yang baru transparan terhadap penggunaan dana desa (DD).

“Dari sisa jabatan kurang lebih selama satu setengah tahun kedepan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya terutama dalam hal kesejahteraan warga,” pungkasnya.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji Kades Astapah (Foto : Junaidi/Kabarjatim)