Pimpinan DPRD Sampang sudah Definitif

oleh -

Sampang: Pimpinan DPRD Kab Sampang mulai hari ini secara resmi sudah definitif, Mulai dari ketua dan wakil ketua I, II, dan III mengucapkan sumpah dan janjinya melalui rapat paripurna di gedung DPRD kabupaten Sampang selasa (17/09/19).

Sekretaris DPRD kabupaten Sampang Moh Anwar dalam laporannya menyampaikan berdasarkan keputusan gubernur jawa timur Nomor : 171.434 / 1251 / 011.2 / 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten sampang masa jabatan 2019-2024 memutuskan Fadol dari partai kebangkitan bangsa (PKB) sebagai ketua, kemudian Amin Arif Tirtana dari partai persatuan pembangunan (PPP) sebagai wakil ketua I, Rudi Kurniawan dari partai Nasional demokrat (Nasdem) sebagai Wakil ketua II, dan H. Fauzan Adima dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai wakil ketua III.

Kemudian, unsur pimpinan definitif DPRD kabupaten sampang bersama- sama mengucapkan sumpah dan janjinya serta menandatangani lembar pengesahan di saksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Sampang, Forkopimda, dan semua anggota DPRD kabupaten sampang.

Usai pengucapan sumpah atau janjinya Ketua DPRD Sampang Fadol dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan amanah konstitusi tugas utama anggota legislatif kabupaten sampang sesuai dengan fungsinya yakni sebagai legislator, budgeting dan controling.

“Tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan mengingat kabupaten sampang terus berkembang secara politik, ekonomi masyarakat dan budaya terus meningkat” Jelasnya.

Dikatakannya, ke depan dia akan mengaktifkan website DPRD kabupaten Sampang sebagai sarana komunikasi informasi dan menyediakan ruang suara untuk konstituen.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi langsung mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD sampang sekaligus mengapresiasi rencana pimpinan DPRD sampang ke depan, Ia kemudian berharap pada pimpinan DPRD sampang lebih berhasil dan lebih maju dari atau minimal bisa mempertahankan dari sebelumnya.

“Pertama kami sampaikan Selamat mengemban amanah dan kedua sebagai lembaga politik DPRD sampang dapat mengarah kelembagaan yang berseih” ucapnya.