Pimpin Upacara Wisuda Purna Tugas, Ini Pesan Dandim 0813 Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto memimpin upacara Wisuda Purna Tugas anggota yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AD, bangsa dan negara, bertempat di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat. Selasa (10/9/2019).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, Danramil jajaran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro beserta pengurus.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto mengatakan bahwa masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara, karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan.

“Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim berharap kepada seluruh purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas dan juga anggota yang masih aktif, karena sampai kapanpun mereka adalah keluarga besar Kodim 0813.

“Jaga nama baik TNI, jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat. Tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, serta lanjutkan pengabdian di masyarakat,” ujar Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan semasa bertugas di TNI AD, khususnya Kodim 0813 Bojonegoro.

“Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai prajurit Kodim 0813 Bojonegoro ini bermanfaat untuk bangsa dan negara,” pungkas Dandim.