Pilkada H-1 Dan Sinergitas Penyelenggara

oleh -
Mukhlisah Arif Hanubun Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Teknologi Kohati PB HMI

Kontestasi Demokrasi untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku sehari lagi akan dilaksankan tepat pada tanggal 27 Juni 2018.

Sesuai ketentuan penyelenggara Pemilu, masyarakat sudah dalam minggu tenang untuk menggunakan hak suaranya. Guna mencapai keberhasilan Pilkada sesuai ketentuan perundang-undangan maka rakyat maluku diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menggunaka hak suaranya pada tgl 27 nanti.

Oleh karena itu, berbagai intrik politik yang yang terpotret dari kontestasi ini, akan menjadi suatu proses kematangan berdemokrasi di maluku menuju keberhasilan keterpilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ke depan.

Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Panwas di seluruh Kabupaten Kota diharapkan memiliki intelegensi dan sinergitas yang maksimal sebagai pelaksana dan pengawas pada proses pemilihan menuju pemilu yang  LUBER dan JURDIL.

Menuju pencapaian demokrasi di maluku, maka semua elemen pemuda, OKP dan ormas masyarakat teristimewa media sebagai pilar ke 4 demokrasi dapat mengambil peranya sebagai pemilih agar bisa berpartisipasi aktif bersama Penyelenggara Pemilukada.Sebagaimana diketahui, sesuai ketetapan KPU RI utk pemilihan serentak di 27 juni 2018 di maluku, ada juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Di Maluku tenggara secara bersamaan. maka sudah barang tentu Penyelenggara dan keamanan di uji untuk dapat menunjukan integritas kerjanya sebagai penyelenggara pemilu yang beradab.