Pilkada 2020, PSI Mantapkan Dukungan di 160 Calon Kepala Daerah

oleh -

JOMBANG: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memantapkan Dukungan kepada 160 Pasangan yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni saat mengecek langsung kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kabupaten Jombang.

“PSI memberikan rekomendasi kepada calon Bupati Walikota dan Gubernur yang berlaga pada Pilkada 2020 ini yaitu sebanyak 160, Nah kami berharap tentu semuanya menang,”Ujarnya saat ditemui usai Pertemuan dengan Pengurus DPD di Kantor DPD PSI Jombang. Sabtu, 28 November 2020.

Ia Menambahkan Sebagai wujud keseriusan PSI dalam memberikan dukungan Baik Ketua Umum maupun seluruh anggota sudah turun kelapangan.”Contohnya, ketua umum Bro Giring datang kemari ke Surabaya ke Gresik ke Sidoarjo ke Lamongan ke Trenggalek dan keliling Indonesia. Demikian juga saya kemarin saya datang ke Banyuwangi Situbondo,”Imbuhnya.

Dalam Mendukung pasangan yang akan berlaga di Pilkada 2020, Lelaki yang akrab disapa Bro Jen  ini dikarenakan Pilkada yang saat ini berlangsung adalah pilkada yang sangat krusial Karena para pemenangnya nanti langsung diuji kemampuannya untuk mengatasi masalah Covid-19.

“Tidak hanya persoalan wabahnya, tetapi implikasinya misalkan terhadap ekonomi Ya gimana kemudian dalam keadaan yang tidak mudah ini Pemerintah Daerah bertanggung jawab untuk menyediakan bantuan sosial misalkan ya membuka kembali lapangan pekerjaan dalam konteks new normal yang kita hadapi secara bersama,”Tandasnya

Selain itu pihaknya menghimbau agar bersama mensukseskan pilkada 2020 dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember.”Tetap jaga jarak tetap pakai masker jadi pilih yang pintar coblos calon yang benar, demikian pesan kami sampaikan supaya nanti pemilunya baik berjalan dengan demokratis, akan terpilih pemimpin yang bener yang dapat menyelesaikan krisis akibat covid 19,”Pungkasnya. NOE