Pets Carnival Ajang Edukasi Masyarakat Untuk Lebih Menyayangi Satwa

oleh -
Peserta Pets Carnival (Agung/Kabarjatim)
Peserta Pets Carnival (Agung/Kabarjatim)

JEMBER- Jember Fashion Carnaval (JFC) resmi dibuka Hari Selasa, kemarin. sebagai ajang tahunan, JFC juga menyuguhkan gelaran Pets Carnival. Ajang pertunjukan hewan beserta pemiliknya itu diselenggarakan di hari kedua.

Menurut Mirfano, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember mengatakan bahwa, gelaran ini merupakan ajang ajakan serta himbuan agar masyarakat Jember dan Indonesia lebih luasnya menyayangi satwa.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati. Kekayaan satwa, khususnya satwa yang hampir punah, merupakan salah satu aset bangsa yang harus dijaga dan lestarikan,” tutur Mirfano, sebagaimana dilansir dari web resmi Kabupaten Jember.

Lanjut Mirfano, Indonesia memiliki 300 ribu jenis satwa liar yang ada di dunia, makanya perlu untuk dijaga keberlangsungan hidup dan habitatnya. Dengan gelaran ini, ia yakin bisa memberi kepasa masyarakat Indonesia, dan khusunya bagi masyarakat Jember.

“Untuk mengingatkan kita semua dalam pelestarian fauna, khususnya yang ada di sekitar kita. Untuk tetap menjaga satwa-satwa tetap pada habitatnya,” tegas Mirfano saat menjelaskan tujuan gelaran Pets Carnival.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan JFC setelah gelaran Pets Carnival akan dilanjut dengan Kids Carnival pada Hari Kamis. Kemudian hari Jum’at ada Art Wear Carnival, lalu Hari Sabtu ada Waci Carnival. Dan akan ditutup dengan Grand Carnival pada Hai Minggu. @VIN