Pesta Sabu Area Makam Belanda, Dua Pria Diciduk Polisi

oleh -
Teks foto : Dua pria yang pesta sabu diarea makam diapit petugas.
Teks foto : Dua pria yang pesta sabu diarea makam diapit petugas.

SURABAYA-Untuk menggelar pesta sabu, para pelakunya akan memilih tempat yang dianggapnya sepi dan jauh dari pantauan warga. Seperti yang dilakukan oleh dua pria di Surabaya ini, keduanya berencana menggelar pesta di area Pemakaman warga Belanda di Peneleh Surabaya.

Masnidom (26), asal Jalan Lawang Seketeng I Surabaya dan Agus Subaktiar (49) warga Jalan Polah Wonorejo 4 Surabaya.

Begitu mendapatkan uang dengan cara patungan keduanya pun membeli sabu didaerah Surabaya utara dan hendak dihisap secara bersama-sama.

Namun keduanya tak mengira jika gerak-geriknya sejak awal sudah dikuntit oleh petugas dari unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Begitu dipastikan membawa barang serbuk kristal putih haram, keduanya akhirnya dibekuk. Mereka ditangkap pada, Rabu 21 Agustus 2018 pukul .00.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya Iptu Misdianto mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka bahwa maksud tujuan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan sabu adalah untuk dipakai bersama-sama.

“Keduanya dibekuk ketika hendak menuju area pemakaman zaman Belanda di daerah Peneleh untuk berpesta,” sebut Misdianto, Sabtu (25/8/2018).

Belum sempat menikmati sabu hasil patungan lanjut Misdianto, keduanya lebih dulu kepergok dan ditangkap petugas.

Terbukti bersalah keduanya pun langsung digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang disita, 1 (satu) poket sabu seberat 0.3 gram beserta bungkus plastiknya. Polisi menjeratnya dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 Ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. @VIN