Pesan Bupati di Pameran Lukisan Masa Kejayaan Sumenep

SUMENEP: Pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep bagian dari kegiatan Kalender Wisata 2023, merupakan salah satu upaya dalam pengembangan bidang pariwisata.

“Kami ingin melalui pameran lukisan tidak hanya berdampak peningkatan aktivitas karya seni semata, namun bisa membawa pengaruh positif terhadap pengembangan pariwisata serta perekonomian masyarakat,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Diharapkan, kegiatan ini mampu mengangkat potensi kekayaan daerah yang luar biasa, seperti budaya dan destinasi wisata, sehingga pelaksanaan pameran lukisan sangat relevan divisualisasikan lewat coretan di atas kanvas para pelukis.

“Kabupaten Sumenep bisa memanjakan daya dan imajinasi untuk dijadikan karya seni lukis sebagai media promosi di dalam ataupun luar negeri, baik keindahan alam dan budaya masyarakat,” tutur Bupati.

Sementara, pameran lukisan masa kejayaan Kabupaten Sumenep 2023 menghadirkan maestro Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompoeng, Moh. Farid Wadjdi, M. Agus Per. Hidayat, S.Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman, Stanbai, Rahmatullah, Tamar Saraseh, Taufik Rahman, Suripto Hadi, Wahyu Nr, Fakhita Madury, Ochez, Chantika, Khairul Fatah, Sumantri Hotsu dan Misnaya.

Baca Juga  Bulan Oktober, Inflasi Sumenep di Angka 6,36 Persen

Bupati mengungkapkan, pameran lukisan masa kejayaan Kabupaten Sumenep tidak sekedar menampilkan karya lukis seniman dan promosi daerah, melainkan juga diadakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bursa lukisan, lelang lukisan, sarasehan painting art, dan lomba mewarnai.

“Pameran ini tidak hanya untuk pelukis dewasa, namun juga memberikan ruang bagi pelukis anak-anak atau siswa seperti TK sederajat pada lomba mewarnai, termasuk siswa SD sederajat berupa lomba menggambar dan workshop bagi guru TK dan RA,” tegasnya.

Pelaksanaan Pameran Lukisan ini berlangsung sejak 18 hingga 25 Januari 2023, bertempat di Hotel Suramadu Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep.