Peringati HUT Adhyaksa, Kejari Jombang Gelar Donor Darah

oleh -
Kejaksaan Negeri Surabaya saat Donor Darah
Kejaksaan Negeri Surabaya saat Donor Darah

JOMBANG– Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke – 59 tahun serta hari Ikatan Dharmakarini yang ke – 19 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan donor darah tersebut bertempat di aula kantor kejaksaan negeri Jombang yang berada di lantai dua dan di ikuti oleh sekitar 30 peserta dari pegawai kejaksaan serta beberapa petugas dari Rumah Sakit sekitar.

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Syafiruddin, SH., MH, menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun kejaksaan yang ke 59 tahun. Ini merupakan perbuatan yang sangat mulia, sebab bisa membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah, para pegawai Kejaksaan Negeri Jombang ikut berpartisipasi dalam hal yang sangat mulia, yakni menyumbangkan darahnya sebesar 3,5 mili. Dan kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Kejaksaan Negeri Jombang juga akan melakukan kunjungan serta santunan kepada para penderita penyakit yang kurang mampu.

“Setelah donor darah, kami akan mrngunjungi dan memberi santunan bagi para penderita penyakit yang keadaan ekonominya kurang mampu,” imbuh Syafiruddin.

Saat kegiatan donor darah berlangsung, ada situasi yang membuat para pegawai tertawa. Lantaran melihat salah satu teman kerjanya yang merasa ketakutan saat melihat jarum dari pegawai donor. Meski ketakutan, pegawai kejaksaan tersebut tetap melakukan donor darah demi sesuatu yang sangat mulia.